Qualcomm Snapdragon 855 Siap Menjadi Mesin Ponsel High End 2019

Qualcomm Snapdragon 855 Siap Menjadi Mesin Ponsel High End 2019

Qualcomm Snapdragon 855 

Ya secara resmi platform Qualcomm yang lebih ringan dan lebih cepat telah hadir, dan itu adalah Snapdragon 855. SoC baru, yang siap untuk mendukung telepon high-end 2019, membuat kemajuan dalam performa, konsumsi daya, jaringan, game, fotografi, dan banyak lagi. Dikatakan Qualcomm terbaru ini mampu dan siap untuk menjalankan ponsel 5G.

Qualcomm, berbicara tentang kemampuan 5G Snapdragon 855 dimana kecepatan yang akan menjadi yang utama. 855 adalah prosesor seluler pertama yang tersedia secara komersial yang mendukung konektivitas multi-gigabit 5G untuk jaringan Sub-6 dan mmWave, menggunakan modem X50-nya. Qualcomm juga menyediakan solusi all-in-one untuk antena yang akan menghubungkan ke semua jaringan yang akan datang. Memiliki SoC siap-kirim dengan modem 5G yang terintegrasi diharapkan akan memudahkan transisi kita ke jaringan 5G tanpa perlu chip sekunder yang rumit atau tidak efisien.

Qualcomm Snapdragon 855 Siap Menjadi Mesin Ponsel High End 2019
image via youtube.com

Jaringan 5G yang siap untuk konsumen belum diterapkan dengan sungguh-sungguh di AS. Tetapi Qualcomm semakin maju dengan mengumumkan prosesor dan modem terbaru sehingga dapat diintegrasikan ke dalam ponsel cerdas yang akan datang ketika jaringan pertama ditayangkan. Ini juga bekerja bersama-sama dengan mitra jaringan untuk penyebaran 5G mereka. Karena ada puluhan operator di seluruh dunia yang berkomitmen untuk meluncurkan semacam jaringan 5G pada tahun 2019. Banyak juga yang berkomitmen untuk meluncurkan smartphone 5G tahun mendatang.

Baca Juga!!  Google Family Link diperbarui dengan lebih banyak fitur di Chrome OS

Snapdragon 855 specs

855 tentu saja masih memiliki modem X24 standar untuk multi-gigabit LTE, yang akan digunakan oleh sebagian besar orang dengan perangkat bertenaga Qualcomm pada 2019.

Qualcomm Snapdragon 855 Siap Menjadi Mesin Ponsel High End 2019
image via youtube.com

855 yang akan datang adalah Snapdragon 845 saat ini yang mengalami perbaikan, termasuk pemrosesan AI dan XR (perpanjangan realitas) yang didedikasikan untuk masa depan kemampuan perangkat lainnya. Prosesor ini didasarkan pada core CPU Kryo 485 dalam konfigurasi “prime core” baru. Hal itu berarti ada satu inti utama untuk memimpin muatan di 2.84GHz, didukung oleh tiga inti “besar” tambahan pada 2.42GHz dan empat inti “kecil” untuk efisiensi pada 1.8GHz, masing-masing dengan cache L2 mereka sendiri. Kinerja prosesor hingga 45% lebih baik daripada Snapdragon 845, dan kinerja grafis dari Adreno 640 GPU meningkat hingga 20%. Qualcomm mengutip peningkatan 2 kali lipat dibandingkan prosesor 7nm pesaingnya.

855 juga memiliki visi Komputer Baru Spectra 380 ISP (pengolah sinyal gambar) untuk pemrosesan fotografi komputasi baru dan peningkatan video capture. ISP saat ini menangani pemrosesan visi komputer itu sendiri, yang mengarah ke perbaikan dramatis dalam pemrosesan dan efisiensi waktu pemrosesan fotografi. Ini diharapkan mampu menangkap video 4K HDR 60 fps, membuka kemungkinan menerapkan efek mode potret realtime bahkan ke video. 855 juga memiliki dukungan perangkat keras untuk menangkap video HDR10 +, dan menangkap gambar canggih dalam format file HEIF terbaru.

Baca Juga!!  Youtuber Dengan Gaji Terbanyak Sedunia

Qualcomm Snapdragon 855 

Mengikuti jadwal rilisnya, Qualcomm sudah mempertimbangkan pengambilan sampel Snapdragon 855 ke mitra. Dan mengharapkan perangkat high end dengan platform diluncurkan pada awal tahun 2019. Sangat diharapkan bahwa Snapdragon 855 akan menjadi OS Galaxy S10 yang akan datang, dan hampir setiap perangkat utama tahun ini. Sangat luar biasa melihat peningkatan berkelanjutan yang dapat dilakukan Qualcomm dari tahun ke tahun. Dan kami sekali lagi dapat menikmati buah dari perkembangan tersebut di telepon kami.

Dan yang akan menjadi permasalah adalah, apakah jaringan 5G akan lebih cepat tersebar dibandingkan dengan ponsel pendukung jaringan ini??? Ya kita lihat saja perkembangannya nanti.

Qualcomm Snapdragon 855 Siap Menjadi Mesin Ponsel High End 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top