Nokia 9 PureView Dikabarkan Rilis 24 Februari Pada MWC Di Barcelona

Nokia 9 PureView Dikabarkan Rilis 24 Februari Pada MWC Di Barcelona

HMD Global, pemegang lisensi merek Nokia yang berbasis di Finlandia, mengadakan acara Mobile World Congress (MWC) pada 24 Februari di Barcelona, ​​ungkap seorang eksekutif perusahaan sebelumnya hari ini. Perusahaan belum mengatakan apa yang rencananya akan ditampilkan di acara tersebut tetapi rumor menunjukkan bahwa smartphone Nokia 9 PureView yang sangat dinanti-nantikan dapat melakukan debut di acara tersebut. Beberapa laporan juga mengindikasikan peluncuran Nokia 6 (2019), tetapi sangat mungkin kita akan melihat Nokia 6 (2019) diumumkan sebelum acara MWC.

Nokia 9 PureView Dikabarkan Rilis 24 Februari Pada MWC Di Barcelona
image via OnLeaks

Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, pada hari Jumat tweeted bahwa acara MWC perusahaan ditetapkan untuk 24 Februari, dan ia meminta penggemar untuk mendengarkan acara tersebut. Mempertimbangkan tweetnya, perusahaan kemungkinan besar akan menyiarkan langsung acara tersebut di Web. Tweet-nya tidak menentukan produk apa pun yang mungkin kami lihat di acara tersebut, tetapi seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Nokia 9 PureView adalah kandidat yang paling mungkin. Menurut desas-desus dan kebocoran sampai sekarang, sorotan besar telepon akan menjadi pengaturan lima kamera di bagian belakang, yang kabarnya akan ditenagai oleh solusi Zeiss dan teknologi cahaya rendah dari Light.

Kabar Lainnya Terkait Nokia 9 PureView Dikabarkan Rilis 24 Februari Pada MWC Di Barcelona

Baca Juga!!  Iphone XR Case Akhirnya Tersedia

Spesifikasi lain dari smartphone ini kabarnya mencakup panel QHD PureDisplay 5,99 inci dengan dukungan HDR10 dan sensor sidik jari dalam layar. Nokia 9 PureView akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC, ditambah dengan 6GB RAM dan penyimpanan internal 128GB. Namun, HMD Global dapat mengelola menggunakan Snapdragon 855 SoC, SoC mobile andalan dari Qualcomm. Di bagian depan perangkat lunak, ponsel akan didasarkan pada platform Android One. Dan kemungkinan besar berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie.

Nokia 9 PureView diharapkan menjadi telepon Nokia merek PureView pertama dari HMD Global. Perusahaan telah mengakuisisi merek PureView dari Microsoft pada tahun 2018 tetapi belum meluncurkan perangkat dengan merek PureView sampai sekarang. Branding PureView pada awalnya diperkenalkan oleh Nokia pada masa lalu pada tahun 2013 dengan Nokia 808 PureView.

Ada sedikit kemungkinan bahwa HMD Global juga dapat mengungkap Nokia 6 (2019) di acara tersebut. Ponsel ini dikatakan memiliki layar 6,2 inci, Snapdragon 632 SoC dan 4GB / 6GB RAM. Ini juga akan dilaporkan mencakup dua kamera belakang 16 megapiksel dari Zeiss, dan mendukung teknologi OZO Audio.

Nokia 9 PureView Dikabarkan Rilis 24 Februari Pada MWC Di Barcelona
Scroll to top