Cara Mengatasi Error Yang Muncul Pada IOS 12

Cara Mengatasi Error Yang Muncul Pada IOS 12

Daftar Isi

  1. Masalah konektivitas seluler dan Wi-Fi
  2. Tidak dapat mengimpor Cadangan iCloud
  3. Masalah dengan eSIM di iPhone XR, XS dan XS Max
  4. IMessage Anda dikirim ke orang yang salah
  5. Mengapa banyak pengguna menggunakan ID Apple yang sama?
  6. IPhone XS Anda tidak bisa mengisi Baterai
  7. Layar pudar pada iPhone X
  8. Pemakaian Baterai Meningkat atau Boros
  9. Aplikasi tidak berfungsi dengan baik dengan iOS 12
  10. Hotspot Tidak Bisa Di matikan
  11. Perangkat tidak dapat memperbarui ke iOS 12

Masalah iOS 12 tidak akan pernah benar-benar hilang, setidaknya sampai iOS 13 muncul. Meskipun Apple tetap memegang kendali ketat pada platformnya, membuat sistem operasi dan perangkat keras yang dijalankannya, akan selalu ada masalah di sana-sini.

Ini hanya menjadi lebih mungkin karena Anda menganggap iOS 12 mendukung berbagai iPhone, iPad, dan iPod baru dan lama. Di dalam kelompok-kelompok itu bahkan ada variasi. Dan, sementara setiap pembaruan ke iOS mencoba untuk menambah fitur dan menghilangkan masalah, seringkali masalah akan tetap ada atau yang baru akan diperkenalkan.

Cara Mengatasi Error Yang Muncul Pada IOS 12

Satu kesalahan besar dengan Group Facetime yang ditemukan di iOS 12 memungkinkan penelepon untuk secara otomatis membuat perangkat penerima menjawab, memberikan penelepon kemungkinan untuk menguping. Dan, sementara pembaruan terbaru, iOS 12.1.4, dirilis dengan peningkatan keamanan untuk mengatasi masalah khusus itu, masalah iOS 12 lainnya tidak diatasi.

Meskipun masih ada alasan kuat bagi siapa pun yang menggunakan versi iOS lama untuk terus meningkatkan ke versi terbaru, perlu diingat bahwa Anda mungkin ingin membuat titik cadangan jika perangkat Apple Anda berjalan dengan baik sebelum pembaruan. Anda tidak pernah tahu kapan pembaruan iOS akan memperkenalkan masalah baru untuk perangkat Anda, dan lebih mudah untuk mengembalikan ke versi yang stabil untuk Anda daripada bertahan dengan rilis iOS yang bermasalah sampai pembaruan keluar.

Jika Anda memperbarui ke versi terbaru iOS dan menemui masalah tanpa cadangan yang tersedia, Anda juga dapat mencoba melompat ke depan dengan menggunakan versi Beta.

Apakah Anda memiliki masalah iOS 12 tertentu yang tidak terdaftar? Ikuti dan tweet pada kami dan kami akan mencantumkannya di sini dan mengarahkan Anda jika kami menemukan solusinya.

Masalah konektivitas seluler dan Wi-Fi

Masalah ini seringkali disebut doozy. Setelah memutakhirkan ke iOS 12.1.1, pengguna melaporkan terputus dari data seluler sebagian atau seluruhnya, bervariasi menurut lokasi dan negara per Forbes. Satu-satunya cara mereka bisa online adalah menggunakan WiFi.

Sayangnya, tidak ada yang jelas pada pembaruan berikutnya, bahkan 12.1.4, yang menawarkan penyelesaian masalah yang jelas. Kami telah menerima Tweet dari pengguna iOS 12.1.2 yang mengeluh tentang masalah konektivitas seluler, dan masalahnya telah muncul di forum Apple.

Tidak ada ‘perbaikan’ tertentu selain mengembalikan ke versi iOS yang lebih lama (12.1, pada dasarnya). Untuk melakukannya, Anda mungkin harus menghubungkan perangkat Anda ke komputer, menavigasi melalui iTunes ke pengaturan perangkat dan memulihkan dari sana. Beberapa pengguna menyarankan mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan dengan masuk ke Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Kadang-kadang, perangkat tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi, sementara di lain waktu akan muncul untuk terhubung tetapi sebenarnya tetap pada data seluler. Kembali ke pengaturan Wi-Fi tidak menunjukkan koneksi.

Baca Juga!!  Spesifikasi Lengkap Iphone XS Max

Juga tidak pasti seberapa luas masalah ini, jadi tingkatkan ke iOS 12.1.1 ke atas dengan hati-hati.

Tidak dapat mengimpor Cadangan iCloud

Masalah khusus untuk iPad berasal dari fakta bahwa mereka tidak mendapatkan iOS 12.1.2 pada saat yang sama dengan iPhone. Dengan banyaknya pengguna yang memperbarui telepon secara otomatis, iPhone akan menggunakan iOS versi yang lebih baru daripada iPad.

Untuk pengguna yang mencoba mengatur iPad baru dari cadangan iCloud iPhone mereka yang menjalankan iOS 12.1.2, prosesnya tidak akan berhasil. Kami mengalami masalah impor iPad ini di tiga iPad yang berbeda.

Tanpa iPad yang menjalankan iOS 12.1.2 atau lebih baru, satu-satunya cara untuk mengatur iPad adalah secara manual. Untungnya, masalah ini seharusnya cukup mudah untuk dihindari jika Anda baru saja memperbarui kedua perangkat ke versi terbaru, iOS 12.1.4.

Masalah dengan eSIM di iPhone XR, XS dan XS Max

Jika Anda menemukan bug yang mengaktifkan eSIM di ponsel iPhone XR, XS, dan XS Max Anda, kabar baik: pembaruan iOS 12.1.2 telah diperbaiki. Apple tidak merilis terlalu banyak detail dalam catatannya untuk versi baru iOS, jadi semoga ini memperbaiki masalah eSIM tertentu yang Anda alami.

Tetapi pembaruan ini cukup baru, dan mungkin tidak memecahkan bug yang masih ada yang disebutkan di atas, jadi berhati-hatilah saat memperbarui.

IMessage Anda dikirim ke orang yang salah

Inilah yang aneh: pengguna melaporkan bahwa setelah memperbarui ke iOS 12, iMessage mereka dikirim ke orang yang salah. Setidaknya ada satu penyebab yang jelas di sini, tetapi kami tidak tahu mengapa: penerima yang dituju dan yang sebenarnya semuanya menggunakan ID Apple yang sama. Yang lain mengatakan semua orang dengan ID Apple yang sama akan dilingkarkan ke dalam percakapan grup yang sama.

Mengapa banyak pengguna menggunakan ID Apple yang sama?

Mungkin karena mereka semua anggota keluarga, sebagai poster asli dari satu thread forum MacRumors yang membahas masalah ini. Pengguna lain berteori bahwa Apple melakukan ini dengan sengaja (dan tidak memberi tahu siapa pun tentang hal itu) untuk menciutkan semua identitas dalam daftar kontak Anda yang ditautkan dengan ID Apple yang sama ke dalam satu entri terpadu.

Itu mengikuti beberapa pengguna beta iOS 12 yang melihat beberapa utas percakapan antara kebanyakan opsi kontak yang disederhanakan menjadi satu utas. Seorang pengguna Twitter menguatkan ini, mengatakan dukungan Apple mengkonfirmasi kepada mereka bahwa ini disengaja.

Sementara solusi awal untuk masalah ini melibatkan pengalihan ID Apple ke Berbagi Keluarga atau memisahkan ID Apple dari iMessage berdasarkan per perangkat, seperti yang disarankan oleh pengguna forum, perbaikan itu tidak lagi diperlukan kecuali Anda tidak memperbarui. Masalah ini telah diatasi dengan pembaruan iOS 12.1.

IPhone XS Anda tidak bisa mengisi Baterai

IPhone XS dan XS Max tidak terisi daya dengan benar, menurut beberapa pengguna, dan ini menimbulkan kontroversi pada minggu lalu – dan nama panggilannya sendiri: chargegate.

Baca Juga!!  Spesifikasi Lengkap Iphone XS

Anda mungkin pernah mengalami iPhone bukan charger saat dicolokkan dan tertidur ketika Anda memasukkan kabel Lightning ke telepon. Perbaikan sementara adalah untuk memastikan Anda mencolokkan telepon Anda ketika menyala dan Anda mendengar bunyi pengisian berbunyi dan melihat isyarat pengisian visual.

Ini kemungkinan merupakan masalah iOS 12 yang dapat diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak. Tapi itu sesuatu yang Apple belum akui secara resmi. Kami akan memperbarui bagian ini ketika kami mendengar tentang solusi permanen untuk masalah ini.

Layar pudar pada iPhone X

Beberapa pemilik perangkat iPhone X telah melaporkan di Reddit, Twitter, dan forum bahwa setelah memperbarui ke iOS 12, warna pada layar mereka terlihat pudar atau “pudar”. Meskipun ini belum berpengalaman secara universal, tidak jelas mengapa ini terjadi sama sekali – pengguna sebelumnya melaporkan masalah ini kembali ke iOS 12 beta 1.

Pengguna Reddit, Liamrc memposting contoh wallpaper default yang disetel ke warna 16-bit yang tampak bersemangat dalam pratinjau, tetapi ketika diatur ke layar awal atau kunci, dikembalikan ke warna 8-bit dan tampak “desaturated.” Dia diduga bertanya kepada Apple mengapa dan mendapat tanggapan dari Craig Federighi, yang mengatakan bahwa telepon menerapkan filter untuk membuat teks lebih terbaca.

Apakah ini pelakunya yang sebenarnya tidak jelas, jadi kita akan melihat apakah Apple memiliki tanggapan resmi segera. Beberapa pengguna menyarankan untuk mematikan pengaturan Tingkatkan Kontras, yang tampaknya telah dinyalakan secara default di iOS 12.

Pemakaian Baterai Meningkat atau Boros

Salah satu fitur iOS 12 yang paling dipuji adalah kinerja yang lebih baik untuk perangkat yang lebih tua, tetapi beberapa pengguna melaporkan bahwa setelah pembaruan, baterai perangkat mereka terkuras secara tidak normal dengan cepat.

Pertama, periksa kesehatan baterai perangkat Anda untuk memastikan hal itu tidak menyebabkan saluran pembuangan. Jika kapasitas maksimum di bawah 85%, mungkin sudah saatnya untuk mengganti baterai. Dalam hal ini, ini adalah masalah perangkat keras.

Kedua, jika ini masalah perangkat lunak, masalah iOS 12 baru ini mungkin sebenarnya disebabkan oleh masalah lama yang telah kita lihat sebelumnya dalam pembaruan besar terakhir untuk iOS 11. Reorganisasi internal sementara memajak perangkat iOS dan menghabiskan waktu lebih cepat.

Pada dasarnya, ketika begitu banyak kode diubah, bagian dari direktori penyimpanan internal disusun ulang dan dibutuhkan sedikit usaha lebih banyak untuk perangkat untuk menemukan aplikasi dan informasi yang tersimpan. Jika ini penyebab baterai habis, jangan khawatir: secara historis hanya perlu beberapa hari bagi ponsel untuk mengindeks ulang diri mereka sendiri. Jika perangkat Anda tidak segera menyesuaikan, ada potensi perbaikan yang awalnya disiapkan untuk menangani masalah yang sama yang terjadi ketika memperbarui ke iOS 11: mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik, perbarui dengan bersih ke iOS 12, dan kemudian pulihkan.

Tetapi jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencoba solusi lain yang lebih drastis yang disarankan pengguna: setel ulang perangkat ke pengaturan pabrik, tetapi jangan mengembalikan dari iCloud atau cadangan, sebaliknya menginstal iOS 12 dengan bersih dan secara manual mengunduh setiap aplikasi. (Kami mengatakan itu drastis!)

Baca Juga!!  Cara Backup Data Pada Iphone

Pengguna lain melaporkan perilaku tidak menentu dengan perangkat yang lebih lama, seperti lonjakan persentase baterai yang tidak teratur dan menunjukkan level yang berbeda setelah mem-boot ulang perangkat. Ada kemungkinan bahwa ini adalah masalah yang lebih besar, jadi jika Anda masih mengalami kehabisan baterai yang lama setelah memperbarui ke iOS 12, beri tahu kami.

Aplikasi tidak berfungsi dengan baik dengan iOS 12

Anda mungkin menemukan bahwa setelah memperbarui ke iOS 12, beberapa aplikasi tidak berfungsi sebaik dulu. Itu cukup normal, terutama setelah melompat ke versi lengkap baru dari sistem operasi seluler, dan aplikasi umumnya merilis versi baru yang kompatibel dengan sistem operasi yang diperbarui. Cukup buka App Store dan periksa untuk melihat apakah ada versi aplikasi yang diperbarui.

Tepat saat setiap pembaruan aplikasi, well, benar-benar terserah mereka. Aplikasi dengan tim yang lebih kecil mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk merilis versi baru iOS 12 yang dikalibrasi. Tetapi aplikasi lama atau ditinggalkan mungkin tidak pernah diperbarui, yang, seperti kata pepatah, harga kemajuan. Posting forum MacRumors ini memiliki daftar aplikasi yang mungkin masih memiliki masalah, meskipun tidak ada jaminan akan tetap diperbarui. Jika Anda mengalami masalah dengan suatu aplikasi, gunakan metode mencopot dan menginstal ulang; tetapi jika masalah tetap ada, Anda mungkin harus menunggu sampai pembaruan.

Hotspot Tidak Bisa Di matikan

Ini mungkin atau mungkin tidak terbukti sebagai masalah yang tersebar luas, tetapi itu adalah masalah yang dilihat oleh editor TechRadar secara pribadi. Ketika secara langsung menghubungkan iPhone 6S ke laptop yang sebelumnya menggunakan telepon sebagai hotspot, itu terhubung kembali secara otomatis – dan tetap terhubung, bahkan setelah mematikan pengaturan Personal Hotspot telepon.

Ini bisa berupa pengaturan yang salah di sisi operator (editor mengalaminya menggunakan layanan Verizon), atau hanya dapat terjadi pada perangkat iOS yang lebih lama. Editor dapat memperbaiki masalah ini dengan mengikuti instruksi yang memecahkan masalah ‘hotspot hilang’ yang ada dalam beta iOS 12 sebelumnya: buka General> Reset> Reset Network Settings. Ini seharusnya mencegah komputer Anda terhubung secara otomatis ke hotspot perangkat iOS Anda, meskipun mungkin ada perbaikan lain di sana untuk masalah ini.

Perangkat tidak dapat memperbarui ke iOS 12

Ah ya, masalah terbesar: jika perangkat Anda gagal saat mencoba memperbarui ke iOS 12. Beberapa kondisi mungkin mencegah hal ini terjadi, seperti tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal atau menggunakan perangkat yang tidak didukung (yang dirilis pada atau lebih baru daripada 2013, seperti iPhone 5S dan iPad Air / Mini 2).

Jika Anda yakin bahwa iPhone dan iPad Anda harus mendapatkan pembaruan iOS 12 yang baru, coba bekerja melalui halaman saran dukungan Apple untuk mempersempit penyebabnya. Jika tidak satu pun dari saran itu yang berfungsi, Anda dapat mencoba metode yang lebih terlibat ini yang direkomendasikan Apple: sambungkan perangkat Anda ke komputer, buka iTunes, dan tahan tombol untuk menyalakan kembali perangkat Anda secara paksa hingga logo iTunes muncul. Ketika prompt muncul di komputer Anda, klik ‘Perbarui.’

Cara Mengatasi Error Yang Muncul Pada IOS 12
Scroll to top